Minggu, 27 Januari 2019

Buku Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Semester 1 Revisi 2018

Januari 27, 2019
Buku Tema 3 Benda di Sekitarku ini disusun mengacu kepada kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan amanat Kurikulum 2013. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Selain itu, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian K13 yang diperlukan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan. Proses pembelajaran di Kelas 3 yang dirancang berbasis pada aktivitas dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Di dalamnya dirancang urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa. Buku Revisi Tahun 2018 ini mengarahkan kepada kegiatan yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu. Pemanfaatan buku ini mengarahkan siswa untuk kegiatan hanya yang tercantum di dalamnya secara mandiri atau kelompok. Buku Semester 1 ganjil bukan hanya buku yang materinya dibaca, diisi, ataupun dihafal.

Bagi Anda yang merupakan Guru Kelas 3 dan saat ini sedang membutuhkan Buku Guru dan siswa dalam bentuk Pdf untuk Tema 3 Benda di Sekitarku, Bapak dan Ibu dapat download pada link dibawah ini :
Buku Tema 3 Benda di Sekitarku

Buku Benda di Sekitarku Kelas III SD MI ini terdiri atas 4 subtema. Melalui refleksi ini diharapkan siswa mampu mengukur sendiri kompetensi yang telah dikuasainya setelah mengikuti proses pembelajaran selama 1 subtema.

Buku Semester 1 ganjil Revisi 2018 ini mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran. Pendekatan tematik terpadu dipilih dengan beberapa pertimbangan. Pertama, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema siswa dapat diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannya. Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat diwujudkan sehingga tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efisiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa. Selengkapnya mengenai Buku tersebut, dapat Anda unduh pada link berikut :

Link Download Buku Guru dan Siswa  Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2018 Pdf / Docx

Buku Guru Kelas III Semester 1 K13 :
Buku Guru Kelas 3 Tema 3 Revisi 2018

Buku Siswa Kelas III Semester 1 K13 :
Buku Siswa Kelas 3 Tema 3 Revisi 2018

Baca juga :
    Demikian yang dapat Admin sampaikan, semoga buku yang dibagikan ini dapat memberikan manfaat dalam kegiatan pembelajaran yang Bapak dan ibu laksanakan dalam pembelajaran Kurikulum 2013.

    Thanks for reading Buku Kelas 3 Tema 3 Benda di Sekitarku Semester 1 Revisi 2018

    Related Posts

    Your Comments

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Labels

    Labels

    Labels

    Copyright © Arsip Pembelajaran. All rights reserved. Template by CB Blogger