Senin, 06 Januari 2020

RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 7 Tahun 2020 Semester 2

Januari 06, 2020
 Contoh RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 7 Tahun 2020 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku semester 2
Penyederhanaan RPP ini sesuai dengan SE dari Mendikbud nomor 14 tahun 2019. Surat edaran tersebut berisikan pembahasan mengenai penyederhanaan pembuatan RPP dari yang biasanya berisikan 13 Komponen menjadi 3 Komponen saja. Hadirnya SE ini tentunya akan membantu bapak dan Ibu Guru pada jenjang SD dan MI dalam pembuatan RPP yang biasanya memang cukup panjang dan membutuhkan waktu yang banyak.

File yang akan Admin bagikan pada kesempatan artikel ini yaitu perangkat pembelajaran jenjang SD dan MI. File tersebut yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran untuk kegiatan pembelajaran pada semester 1 dan 2 . RPP yang Admin bagikan pada artikel ini yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar.

RPP yang Admin bagikan ini untuk Kelas 1 merupakan file referensi atau contoh bagi Bapak dan Ibu yang akan membuat RPP 1 Lembar Halaman . File ini Admin bagikan sebagai persiapan untuk kegiatan pembelajaran pada tahun 2020. Bagi Anda yang sedang membutuhkan file tersebut untuk Tema 7 dengan judul Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku secara lengkap untuk subtema 1 2 3 4, Bapak dan Ibu dapat download pada link dibawah ini.

Dalam kegiatan pembelajaran seorang Guru dituntut untuk membuat RPP dengan baik agar kegiatan pembelajaran yang Anda laksanakan dapat berjalan dengan baik mulai dari awal sampai akhir, hingga tujuan pembelajaran dari materi pada mapel tersebut tersampaikan dan diterima oleh Siswa-siswi.

RPP satu lembar halaman yang dibagikan sesuai dengan Buku Kurikulum 2013 (K13) yang mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran sesuai buku guru dan siswa revisi 2017 dan 2018. Pendekatan tematik terpadu dipilih dengan beberapa pertimbangan. Pertama, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema siswa dapat diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannya. Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat diwujudkan sehingga tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efisiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Selain itu, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan.

Selengkapnya mengenai contoh RPP untuk Kelas 1 / I dapat Anda download pada link dibawah ini yang telah Admin sediakan secara lengkap :
Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku
Subtema 1 Benda Hidup dan Tak Hidup di Sekitar Kita
Subtema 2 Hewan di Sekitarku
Subtema 3 Tanaman di Sekitarku
Subtema 4 Bentuk, warna, Ukuran dan Permukaan Benda
RPP SD MI 1 Lembar Halaman  Lengkap DOWNLOAD DISINI

Itulah yang dapat Admin informasikan dan bagikan pada artikel ini, hadirnya RPP untuk jenjang SD MI RPP terbaru 1 Lembar Halaman Tahun 2020 dapat memberikan manfaat dalam kegiatan pembelajaran yang akan Anda laksanakan.

Thanks for reading RPP 1 Lembar Kelas 1 Tema 7 Tahun 2020 Semester 2

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Arsip Pembelajaran. All rights reserved. Template by CB Blogger